Selasa, 14 April 2009

Tentang Sebuah "Buku"

SETAHUN lalu gw mulai "membacanya", dan seminggu kemarin terpaksa berhenti meski cerita belum usai. Pahit? Of course! Terlebih kalau mengingat awal pertemuan gw dengan sang buku.

Waktu itu uhmm boro-boro tertarik, tahu tentang keberadaannya pun enggak. Sampai kemudian, dengan manisnya sang pemilik menawarkan gw untuk membaca buku ini. Ya sebuah buku dengan cover sederhana, simpatik, dan terlihat berbobot *hoho bahasanya*.

Akhirnya dengan setengah ragu gw coba buka dan mulai membacanya. Lembar demi lembar gw lewati. Dan wow.. seperti buku pada umumnya, buku ini juga menyuguhkan cerita menarik di awal. The book lights my way, uplifting my spirits. Gw pun mulai kecanduan membacanya dan semakin ga bisa tinggalin buku ini.

Sampai kemudian cerita yang disuguhkan mulai tidak masuk akal dan bahkan menyakitkan. Membaca buku ini pun menjadi sesuatu yang ("…huhu…"). Pffh i have worked so hard at. Pergi pun menjadi satu keputusan. Tapi rencana tinggal rencana. Berkali-kali gw berniat meninggalkan sang buku, bertubi-tubi pula pemiliknya meminta gw bertahan dan terus membaca bukunya. "Bun, gak akan ada cerita sedih lagi. Setelah ini kisah akan bertutur tentang kebahagiaan", begitu janjinya.

Melihat usahanya yang begitu meyakinkan, semangat gw yang mandul pun belakangan mulai beranak pinak. But wait! Baru beberapa lembar, cerita sedih kembali disuguhkan. Hoho "ngajakin bercanda" nih, kenapa sabar gw ga disisain? Namun lagi-lagi (dengan sangat meyakinkan) dia meminta gw untuk bertahan. Man really, its harder to fix than i think.

Gw pun mencoba paham tentang maksud penulis. Mulai mencerna cerita-cerita tidak masuk akal yang ada di dalamnya, sekaligus mengabaikan cerita sedih yang kian mengeroyok. No matter what happens, gw bertahan habis-habisan. But fuih kapan bagian seneng2nya yaa, kok lama?? Pertanyaan ga mutu itu mulai membuyarkan konsentrasi membaca gw.

Sampai akhirnya gw benar-benar tersadar, wasn’t happy there. Its finally over. Naluri pun memaksa gw pergi, for finding the right book…


*Dibuat 1,5 tahun lalu*

3 komentar:

  1. Ayo menulis lagi! (padahal gue juga udah ga update blog for years, wekeke).

    BalasHapus
  2. Bakal lebih seru kayaknya, kalo obyeknya diperluaskan lagi...

    BalasHapus